|
Karyawan Lazada Packing Barang (Antaranews) |
DUNIA BERITA - Perusahaan penyedia layanan e-commerce Lazada Indonesia menyatakan telah mengenali oknum yang bertanggungjawab atas insiden salah kirim pesanan barang ponsel Asus Zenfone 6 menjadi pewangi pakaian Kispray.
"Kami telah menginvestigasi skandal ini, menemukan oknum yang bertanggungjawab atas kesalahan ini dan merespon tindakan yang diperlukan," ujar CEO Lazada Indonesia, Alexandre Dardy.
Seperti dilansir CNN Indonesia, Kamis (9/7/2015), pihak Lazada mengungkapkan telah menyadari pada 8 Juli lalu ada pelanggannya menerima barang berbeda dari pesanan. "Kami secepatnya mengontak pelanggan tersebut dan akan mengantar barang yang ia pesan hari ini," terang Dardy.
Dardy menjelaskan bahwa Lazada mempunyai kebijakan perlindungan konsumen, garansi uang kembali 100 persen dan jaminan kepuasan yang berlaku.
"Kami telah mendirikan perusahaan ini dengan maksud meningkatkan parameter kepuasan konsumen.dan tingkat kepercayaan terhadap bisnis e-commerce di Indonesia," tambah Dardy.
Seperti telah diberitakan sebelumnya, seorang pelanggan Lazada bernama Rizki Kartadikaria telah membeli produk ponsel Asus Zenfone namun yang diterima malah pewangi pakaian Kispray. Dia lantas menyampaikan kekecewaannya lewat akun Twitternya @riz_kee serta mencolek akun Twitter resmi milik Lazada Indonesia, @LazadaID.
Insiden ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pihak Lazada juga di komplain oleh seorang konsumen, Danis Darusman yang memesan iPhone 6 Plus tapi yang dikirim sabun batangan merek Nuvo, minggu lalu.
Dalam merespon kasus Danis, Lazada telah mengantarkan langsung iPhone 6 Plus kepadanya. Pihak Lazada mencurigai ada pihak yang telah menukar barang dan terus menyelidiki kasus Danis.
Lazada lebih dahulu memastikan bahwa Danis membeli produk ponsel iPhone 6 Plus dari penjual yang menggunakan layanan e-commerce Lazada. Pihak Lazada sendiri tidak menjual secara langsung atau menyediakan produk Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.